Wednesday, December 19, 2018

Curug Sentral, Destinasi Wisata Alam di Kabandungan Sukabumi

Sobat blogger, setelah sebelumnya kita membahas tentang kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan akhir tahun. Nah sekarang saya akan mengajak kalian untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata alam di Kecamatan Kabandungan Sukabumi.

Curug sentral (Air Terjun Sentral)

Air terjun sentral atau lebih dikenal dengan sebutan Curug Sentral adalah air terjun yang terletak di kampung jayanegara Rt. 01/01 Desa Kabandungan Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (dekat dengan Chevron Geotermal Salak Ltd).

Curug sentral menyuguhkan keindahan alam yang asri belum banyak terjamah oleh banyaknya polusi. Sangat cocok untuk melepas penat setelah sepekan melakukan rutinitas.

Rute menuju curug sentral

1. Dari bogor menuju Parungkuda (stasiun/ terminal Parungkuda)
2. Lanjut Parungkuda - Bojonggenteng - Kalapanunggal - Kabandungan
3. Setelah sampai di Kabandungan (pertigaan chevron) kalian tinggal tanya ke penduduk lokal saja arah menuju curug sentral.

Selama perjalanan Kalapanunggal - Kabandungan kalian akan disuguhi pemandangan tebing-tebing, pegunungan sawah dan sungai serta pepehonan hijau yang menyegarkan mata di sisi kanan dan kiri.
Sesampainya di curug sentral kalian bisa langsung membeli tiket yaitu Rp. 5.000/orang dan Rp. 2.000 untuk parkir motor. Setelah itu kalian tinggal berjalan sekitar 15-20 menit menuju curug. Kalian tenang saja berjalan 20 menit tidak akan terasa karena sepanjang jalan kalian bisa melihat hamparan kebun teh.
eu


 Setelah 20 menit berjalan, sampailah kita di curug sentral. Pemandangan yang menyegarkan mata sangat terasa ditambah dengan pepohonan yang hijau akan membuat kalian merasa santai, lupa sejenak dengan tumpukan pekerjaan setiap harinya.


Tak hanya disuguhkan dengan air terjun dan pemandangan yang menyegarkan, disana kita juga sesekali akan bertemu sekumpulan monyet yang masih bebas berkeliaran di hutan sekitar curug sentral. Kalian tak perlu khawatir, karena mereka tidak akan mengganggu atau pun menyerang. Tapi  kalian juga jangan mengganggu ya !!!

 Nah ini dia sobat blog Curug Sentral.
Air yang jernih dan menyegarkan, kalian bisa berenang atau sekedar menikmati kesejukan curug sentral. Tapi tetap berhati hati ya guys.

Bebatuan yang berwarna kemerah merahan juga menambah keindahan dari curug sentral.

Ini adalah pemandangan lain dari curug sentral. Rumput dan pepohonan hijau yang masih alami, mengejukan. Sangat cocok untuk kalian yang suka travelling ke alam atau kalian yang sekedar mencari udara segar atau piknik bersama keluarga, teman atau sahabat. Tapi inget ya sobat blog harus tetap menjaga kebersihan supaya tetap terjaga kelestariannya.

Nah sobat blog, gimana ? tertarik untuk berkunjung ke Curug Sentral ?
Promo BNI Griya

No comments:

Post a Comment

Drama Terbaru TvN : Start-Up

Annyeong haseyo... Hai hai pecinta drama korea, udah pada tau belum nih drama upcomingnya TvN yang bakalan tayang tanggal 17 Oktober 2020 na...